Pengurus PABPDSI Kabupaten Lebak Resmi Terbentuk

Pengurus PABPDSI Kabupaten Lebak Resmi Terbentuk

LEBAK - Persatuan Anggota Badan Permusyawatan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI ) adakan rapat Tim Formatur Kabupaten Lebak Provinsi Banten, melaksanakan pembentukan kepengurusan bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Minggu (18/4/2021)

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh BPD dari perwakilan masing-masing kecamatan se - kabupaten Lebak. Diketahui bahwa sebagai panitia Formatur PABPDSI Kabupaten Lebak diantaranya : Ketua Saepuloh, Sekretaris Yogi Apsa, Anggota Cidi Rosyadi, Amirulloh dan Syahrosi.

Dengan hasil musyawarah mufakat, maka Pengurus PABPDSI kabupaten Lebak telah terbentuk dengan cara aklamasi yaitu sebagai ketua umum PABPDSI kabupaten Lebak, Ketua Umum Saepuloh, Sekertaris Umum Yogi Apsa dan Bendahara Umum H.Sanen, serta Wakil ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan Biro - biro.

Dikatakan Saepuloh, Ketua Umum terpilih PABPDSI Kabupaten Lebak, mengatakan bahwa PABPDSI dididirikan dengan tujuan menghimpun anggota BPD se - Kabupaten Lebak agar mampu bekerjasama guna meningkatkan peran dan pungsi.

"PABPDSI bersifat independent untuk tingkatkan peran dan fungsi BPD, yang berorientasi pada kepentingan BPD se - Kabupaten Lebak, " Ujar Saepuloh.

Selain itu bahwa PABPDSI memiliki fungsi Sarana belajar bersama , komunikasi, koordinasi, mediasi, advokasi, dan perjuangan bagi anggota BPD se - Kabupaten Lebak dan Mitra pemerintah serta stakeholder strategis lainya.

Sementara itu, Amirulloh Wakil ketua II terpilih, mengucapkan terimakasih kepada Kadis DPMD Kabupaten Lebak yang telah mempasilitasi tempat untuk di adakan kepengurusan PABPDSI kabupaten Lebak, hingga acara berjalan dengan lancar.

"Terimakasih kepada DPMD Kabupaten Lebak serta stakeholder lainnya yang turut membantu kegiatan ini, " ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Sekertaris Umum terpilih, Yogi Apsa, dengan terbentuk nya kepengurusan PABPDSI Kabupaten Lebak ini kedepannya akan menyusun kegiatan selanjutnya untuk PABPDSI Kabupaten Lebak. Rencananya dengan mengunjungi tiap wilayah kecamatan se - Kabupaten Lebak serta mensosialisasikan bahwa kepengurusan PABPDSI kabupaten Lebak sudah terbentuk.

(Red)

PABPDSI BPD
Uce Saepudin

Uce Saepudin

Previous Article

Dana Hibah Pondok Pesantren Disunat, Kejati...

Next Article

Kebutuhan Gas 3Kg Meningkat, Warga Baksel...

Related Posts